Tips Pemilihan Warna Cat Rumah Minimalis Modern

 Warna Cat Rumah Minimalis Modern
Rumah modern minimalis lebih menonjolkan kebersihan, kerapihan dan keteraturan. Konsep minimalis tak hanya terlihat dari furnitur atau askesoris yang digunakan tetapi penerapan warna pun memberi pengaruh pada tampilan hunian bergaya minimalis tersebut. Warna cat haruslah selaras dengan ide konsep minimalis. 

Secara konsep minimalis warna-warna yang digunakan tentulah seminimal mungkin, tidak saja dari segi jumlah warna yang digunakan tetapi juga kekuatan warna tersebut. Pemakaian warna untuk rumah minimalis harus bisa memunculkan kesan keselarasan secara keseluruhan baik bahan, bentuk, dan tekstur. Sehingga jangan sampai Anda salah pilih warna karena hal tersebut dapat menghilangkan kesan harmonis dari desain rumah minimalis.


Pilihan warna cat yang berkilau atau cerah bisa memberi semangat bagi penghuni rumah, sedangkan warna pastel akan memunculkan efek tenang dan rilek. Terkadang warna terlihat gelap jika dicat di dalam rumah dan sebaliknya akan terlihat terang bila dicat di luar rumah. Gunakanlah warna-warna yang besifat netral dan lembut seperti warna putih, abu-abu, atau warna-warna pastel untuk dinding/tembok. Plafond rumah minimalis lebih cocok bila menggunakan warna putih karena akan terlihat modern dan mampu memunculkan kesan luas dan tinggi. Anda juga dapat memberikan aksen dua warna untuk menghapus kesan monoton dan membosankan. Pilihan ini juga dapat diaplikasikan pada pilar rumah. Untuk teras anda dapat memilih warna cerah dipadukan dengan batu alam dengan warna lembut.

warna cat rumah minimalis

Warna-warna turunan berlaku juga untuk kamar tidur, penggunaan warna kamar tidur sebaiknya disesuaikan dengan warna favorit pemilik kamar. Penggunaan banyak warna yang berlebihan tentunya akan membuat rumah terkesan riuh & ramai, sehigga ketenangan dari konsep rumah minimalis tidak akan dapat dirasakan. Pilihlah perabot atau furnitur yang memiliki warna yang selaras dan senada dengan warna tembok, lantai, dan plafon. Sehingga interior secara keseluruhan akan lebih terlihat dan terasa lebih harmonis.

No comments:

Post a Comment