Tips Pemilihan Pintu Rumah Yang Baik

Pintu merupakan elemen penting dari sebuah rumah karena pintu adalah bagian rumah yang pertama kali dilihat oleh tamu. Bentuk pintu depan rumah bisa mencerminkan kepribadian pemilik rumah. Pilihlah pintu yang tepat agar tamu Anda merasa hangat, meski baru berdiri di depan rumah. Penggunaan material dan letak pintu rumah tidaklah boleh sembarangan. Apalagi pintu masuk utama. Pintu masuk utama dipercayai berfungsi sebagai pelindung dari hal negatif yang datang dari luar. 

desain pintu rumah klasik

Karena letak pintu yang tidak tepat, kadang pintu masuk utama hanya menjadi penghubung satu ruang dengan ruang lain. Bahkan, banyak pemilik rumah yang menjadikan pintu garasi sebagai pintu utama, yang sebenarnya tak memiliki estetika dalam ruang. Pintu rumah yang baik adalah pintu yang mendukung sirkulasi udara antar ruangan. Sebaiknya penempatan pintu rumah disesuaikan arah dengan sirkulasi udara agar udara dapat mengalir dari luar ke dalam rumah, juga sebaliknya. 

desain pintu minimalis

Sesuaikan pintu dengan model dan desain rumah anda. Untuk rumah mewah bisa menggunakan pintu bergaya klasik yang dipadukan dengan ventilasi dan untuk rumah dengan desain minimalis, bisa memilih desain pintu modern bergaya minimalis. Pilih warna dan motif pintu cocok dengan desain rumah anda, jangan sampai warnanya sangatlah berbeda jauh dengan konsep ruangan atau desain rumah anda. Untuk rumah bergaya klasik, warna yang cocok adalah putih, hitam, hijau tua, biru tua, dan burgundi. Sementara untuk rumah bergaya modern, warna-warna teranglah yang lebih cocok. 

pintu rumah modern minimalis

Pilihlah bahan pintu yang tepat karena bahan nantinya juga akan berkaitan dengan umur sebuah pintu itu sendiri. Usahakan jangan memilih bahan pintu yang terlalu tipis dan mudah berubah warna karena cuaca apabila pintu itu sendiri nantinya untuk bagian yang berhubungan langsung dengan luar lingkungan. Untuk menambah keindahan, anda bisa menambahkan kaca pada pintu rumah

1 comment:

  1. thanks sob tips Pemilihan Pintu Rumah Yang Baik, pengetahuan ini yang sedang aku cari.
    konten blognya bagus bagus
    blogwalking juga sob klik di sini

    ReplyDelete