Desain Taman Minimalis, Membuat Rumah Cantik Dan Sejuk Alami


desain taman minimalis
 
Taman merupakan bagian penting dari sebuah rumah dan bisa menjadi AC alami pada rumah tersebut. Tanaman yang ada di taman memberi banyak oksigen untuk kita dan dengan memegang tanaman juga bisa menghilangkan stress.  Untuk membuat sebuah taman yang ideal , indah dan mampu menyejukan rumah  atau lingkungan anda terkadang kita juga mempertimbangkan soal desainnya. Sesuaikan desain taman rumah dengan konsep desain rumah anda.


desain taman minimalis

Jika konsep rumah anda adalah minimalis, maka tidak ada salahnya juga kalau anda memilih desain taman minimalis. Konsep taman minimalis saat sekarang sudah menjadi pilihan yang banyak digandrungi untuk mempercantik hunian yang juga dengan konsep minimalis. Atur taman minimalis Anda dengan konsep yang sederhana, karena yang sederhana namun indah itulah konsep taman minimalis sebenarnya.

desain taman minimalis

Taman rumah minimalis sebaiknya menonjolkan aksen natural dengan material yang tidak terlalu banyak. Pilihlah beberapa aksesoris yang bisa menampakkan kesan minimalis misalnya kolam gazebo, air mancur, lampu-lampu hias dan lainnya.

Taman minimalis dapat dibuat secara keseluruhan atau sebagian sesuai dengan lahan  yang tersedia. Taman ini dapat dibangun di halaman depan, belakang, dan halaman samping atau pada bakon pada rumah bertingkat. Bila posisi tanah yang akan kita jadikan taman memiliki sinar matahari yang cukup, maka kita bisa meletakkan banyak tanaman di bagian tersebut.

desain taman minimalis

Tidak semua tanaman cocok untuk ditanam pada taman minimalis, sesuaikan jenis tanaman yang akan anda tanam dan kenali juga tipe tanah  yang akan di buat  taman. Tipe tanah kita bia menentukan jenis tanaman apa saja yang bisa kita tanam di taman kita. Pilih jenis tanaman yang mudah perawatannya seperti jenis rumput-rumputan, misalkan bambu Jepang, eceng gondok, dan typha.

Typha merupakan jenis tanaman minimalis yang mampu menghadirkan kesan tegas yang merupakan ciri khas dari taman minimalis. Melati air  juga cocok untuk taman karena memiliki tangkai bunga yang panjang dan berwarna putih. Tanaman ini bisa ditanam di dalam pot dan kolam.  Selain beberapa jenis tanaman di atas, ada juga jenis tanaman gurun yang juga patut diperhatiakan. Tanaman yang satu ini sangat mudah perawatannya sehingga sangat cocok untuk ditanam pada konsep taman minimalis.

No comments:

Post a Comment