Tips Desain Ruang Tamu Rumah Sederhana

Desain Ruang Tamu Rumah Sederhana

Keberadaan ruang tamu pada rumah sangatlah penting, baik itu untuk berkumpul dengan keluarga atau teman yang datang, karena itu ruang tamu harus dibuat senyaman mungkin. berikut beberapa tips untuk membuat ruang tamu rumah sederhana menjadi nyaman.

1. Pemilihan warna
Warna pada ruang tamu sangat mempengaruhi mood tamu yang datang, warna bisa menimbulkan kesan hangat atau dingin bagi orang yang berada dalam ruang tersebut. Warna biru yang lembut dan putih menimbulkan kesan luas pada ruang tersebut. Untuk mendapatkan nuansa hangat bisa menggunakan karpet berwarna cokelat muda.

2. Finishing dinding
Ruang tamu merupakan area publik, karena itu berikanlah finishing yang terbaik. Anda bisa menggunakan wallpaper sebagai pelapis dinding, pilih wallpaper yang bisa mencerminkan kepribadian diri anda.

3. Pilih penutup lantai yang stylish
Sesuai dengan fungsinya ruang atamu adalah ruang publik, pilih penutup lantai yang memberikan kenyamanan pada kaki dan sesuaikan dengan tema desain ruang tamu tersebut. Anda bisa menggunakan penutup lantai kayu dengan karpet, keramik, granit, dan beton.  

4. Mengatur letak furnitur
Ruang tamu merupakan tempat untuk berkumpul, jadi atur furnitur agar tamu atau kerabat nyaman untuk mengobrol dan saling berinteraksi. Letakkan kursi/sofa saling berhadapan untuk menjaga keintiman.

5. Mengatur pencahayaan
Pencahayaan ruang tamu harus di desain untuk menciptakan suasana santai dan nyaman. Atur posisi lampu agar caha yang ditimbulkan membentuk segitiga dan pastikan distribusi cahaya dari lampu tersebut merata keseluruh ruang tamu.

6. Tambahkan aksesoris
Anda bisa menambahkan koleksi lukisan atau karya seni lainnya pada dinding supaya suasana ruang tamu menjadi lebih hidup. Jangan meletakkan lukisan terlalu tinggi, letakkan sedikit diatas perabot atau furnitur yang ada dibawahnya.   

Semoga tips desain ruang tamu rumah sederhana diatas dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment