Diskusikan Kepemilikan Rumah Idaman Dengan Pasangan

rumah idaman
Apa rumah idaman Anda? Apakah Anda sudah memiliki bayangan akan seperti apa rumah idaman anda tersebut? Mendefinisikan rumah idaman memang sangat sulit, sering pasangan berbeda selera, ini hal biasa dalam hidup rumah tangga karena itu berdiskusilah. Diskusikan tentang rencana rumah idaman anda berdua, diskusikan desain interior rumah, desain kamar dan denah rumah impian anda. Anda bisa mengajak pasangan anda untuk melihat beberapa referensi desain rumah idaman baik itu dari majalah buku atau media online.Temukan desain rumah yang cocok bagi anda berdua agar nantinya rumah tersebut benar-benar seperti yang anda harapkan. 

Diskusikan juga masalah biaya pada pasangan. Biaya mungkin faktor yang paling sulit untuk dipertimbangkan adalah ketersediaan pembiayaan dan anggaran. Anda perlu meninjau kembali ketersediaan anggaran dan mengevaluasi bagaimana anggaran untuk memiliki rumah idaman akan mempengaruhi gaya hidup anda saat ini. Jika anda menggunakan KPR, cari tahu berapa biaya angsuran perbulannya dan pastikan hal tersebut tidak akan mengurangi anggaran untuk keperluan rumah tangga sehari-hari. Selalu sediakan dana cadangan untuk keperluan darurat dimasa mendatang kalau perlu gunakan asuransi.

Cari lokasi yang tepat untuk rumah idaman tersebut bersama pasangan anda. Cari lokasi yang strategis, dekat dengan fasilitas kesehatan dan fasilitas umum lainnya dan yang paling penting adalah keamanan daerah tersebut, cari tahu dari pendduduk sekitar tetang keamanan lokasi tersebut. 







No comments:

Post a Comment