Teras Rumah Minimalis, Simpel dan Elegan

teras rumah minimalis

Teras rumah merupakan elemen penting dari sebuah rumah. Teras merupakan bagian dari sebuah rumah yang menjadi penghubung antara ruang dalam dan ruang diluar rumah dan desain teras yang tepat juga bisa mempercantik tampilan sebuah rumah. Sebuah rumah akan terlihat lebih indah dan menarik jika memiliki teras yang sesuai. Banyak konsep desain teras yang bisa anda pilih, mau desain teras rumah model klasik, modern atau yang lagi tren sekarang ini yaitu model teras rumah minimalis.

teras rumah minimalis

Teras rumah minimalis memberikan kesan simple, modern, bersih, elegan dan terkesan lebih luas. Pemilihan teras minimalis memang sangat tepat, karena selain dapat menghemat bahan tentu saja dapat memaksimalkan lahan sempit. Sehingga keinginan memiliki teras yang bagus bisa tercapai meski lahan yang dimiliki relatif sempit. Sebuah teras dapat dibuat tidak hanya di depan rumah, tapi juga di samping atau belakang rumah.

teras rumah minimalis

Teras depan yang berukuran besar bisa berfungsi sebagai ruang tamu. Anda bisa meletakkan beberapa kursi dan meja pada teras depan. Sesuaikan warna dan desain kursi tersebut dengan desain teras rumah minimalis anda. Kursi, meja, dan aksesoris lainnya dapat merubah atmosfer rumah dan mempengaruhi mood anda saat pulang ke rumah. Jika desain teras anda luasnya tidak begitu besar, ada baiknya untuk tidak menaruh furnitur terlalu banyak pada teras, agar teras tersebut tidak terlihat sumpek, karena adanya barang-barang tersebut.

teras rumah minimalis

Material yang digunakan pada teras rumah minimalis hendaknya menggunakan material yang tahan lama, tidak menyerap air dan tidak gampang berkarat, sehingga saat hujan dan panas desain teras rumah anda bisa tetap terjaga. Gunakan material lantai yang bertekstur kasar hindari penggunaan material yang licin dan berpori kecil seperti keramik untuk ruang didalam rumah. Untuk warna lantai teras ada baiknya disesuaikan dengan bagian rumah lainnya.

teras rumah minimalis

Anda bisa menaruh pot-pot tanaman kecil pada teras rumah minimalis, tanaman ini dapat memberi rasa segar dan nyaman apabila anda sedang beristirahat di teras, tanaman yang bisa menyejukkan rumah anda. 

1 comment:

  1. keindahan teras rumah merupakan nilai plus untuk sang pemilik rumah ya gan, kalau terasnya saja sudah bagus dan tertata rapi berarti bagian dalam rumahnya juga lebih bagus hehe

    oh iya gan yuk disimak juga informasi properti berupa rumah barangkali ada yang lagi cari rumah bisa cek disini gan


    rumah disewakan
    rumah jogja
    iklan rumah
    jual rumah surabaya


    thanks gan

    ReplyDelete