Tips Dekorasi Rumah Bebas Stress

tips dekorasi rumah
Kali ini kamiakan memberikan tips dekorasi rumah yang bisa meningkatkan mood, mengurangi stress, membuat tidur anda lebih nyenyak dan dengan biaya yang murah. berikut tipsnya:

1. Membuat focal point (titik fokus) pada jalan masuk rumah baik itu berupa karya seni atau beberapa pot bunga yang anda sukai dan merasa rileks ketika meilihatnya.

2. Bereskan koran atau majalah bekas. Koran atau majalah bekas sering ditumpuk didekat pintu masuk dan agak berserakan, hal ini bisa membuat mood anda menjadi tidak baik ketika melihatnya. Sediakan tempat unutk menyimpan koran-koran bekas tersebut agar terlihat rapi dan letakkan didekat pintu masuk rumah.

3. Buat ruangan anda menjadi lebih lega. Sering ruang kecil ditempatkan terlalu banyak barang-barang sehingga membuat ruang tersebut penuh sesak. Untuk membuat ruang tersebut terasa lebih besar dan luas singkirkan barang barang yang anda rasa tidak penting, seperti bingkai-bingkai foto diatas meja dan yang lainnya. Gunakan meja atau rak buku dengan warna yang serua dan cat ulang dinding ruang tersebut dengan warna-warna terang atau warna putih karena ini akan membuat ruang kecil terasa lebih lega.

4. Mengatur ulang posisi furnitur anda agar lebih bebas bergerak. Buat sela-sela antara furnitur anda lebih lebar agar lebih nyaman berjalan diantara furnitur tersebut dan kaki anda tidak akan terbentur.

5. Gunakan warna-warna yang sederhana pada rumah. Jika anda ingin menggabungkan beberapa warna tetap gunakan warna yang serupa. Jika warna antar ruangan terlalu kontras itu akan membuat anda sulit untuk bersantai. Menggunakan desain rumah sederhana dan warna yang sederhana akan lebih menenangkan.

6. Letakkan beberapa tanaman hias pada ruang keluaga atau ruang tamu. Tanaman bisa membuat ruangan menjadi lebih segar dan terlihat alami.

7. Gunakan warna yang menenangkan pada kamar tidur. Warna biru, hijau dan warna-warna netral akan memberikan nuansa yang santai dan mengingatkan kita pada alam. Gunakan juga warna-warna yang menenangkan pada aksesoris kamar tidur anda seperti bantal, selimut dan lainnya.


No comments:

Post a Comment