Tips Menata Interior Kamar Tidur Mungil

Interior Kamar Tidur


Bagi anda yang memiliki ukuran kamar yang kecil tentu sangat sulit untuk menata berbagai furniture besar didalamnya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menata interior kamar tidur berukuran kecil untuk mendapatkan suasana kamar tidur yang menyenangkan.

1. Atur tempat tidur

Tempat tidur dibuat merapat ke dinding, maka kita bisa menempatkan meja di seberang tempat tidur. Sisakan ruang diantara kedua benda ini untuk jendela. Jika anda tidak menggunakan tempat tidur tapi hanya menggunakan kasur, gunakanlah kasur busa atau spring bed mudah di bersihkan dan dapat dilipat. Setelah mendapatkan posisi tempat tidur, selanjutnya anda bisa meletakkan furniture lain yang ukurannya lebih kecil berdasarkan kebiasaan anda didalam kamar.

2. Lemari 

Gunakan lemari dengan lebar kira-kira 40 cm karena akan menghemat tempat, gunakan lemari untuk menyimpan pakaian atau yang lainnya. Tak masalah ukuran lemari yang penting ia dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

3. Meja rias kecil
Kehadiran meja rias di kamar tidur tak kalah penting dengan nakas. Terutama bila kamar tidur tersebut dihuni perempuan. Meja rias tidak harus selalu besar. Yang penting Anda bisa merias diri secukupnya. Letakkan meja rias didekat lemari pakaian. Pengaturan antara meja rias dan lemari pakaian ini bertujuan untuk memudahkan anda beraktifitas dipagi hari.

4. Atur warna cat kamar
Warna cukup berpengaruh terhadap kesan luas atau sempit yang ditampilkan oleh sebuah ruangan . Untuk memberi kesan yang lebih luas cobalah untuk menyamakan warna kusen dengan warna dinding kamar, karena warna yang kontras antara dinding dan kusen akan memberi kesan lebih penuh. Untuk kamar yang berukuran kecil, gunakan warna yang netral dan hindari menggunakan dua warna yang kontras.

Demikianlah beberapa tips yang bisa anda terapkan didalam menata interior kamar tidur, semoga bermanfaat bagi anda.

2 comments:

  1. iya kalo emang kamar tidur kita terbatas ukuran pemilihan perabotan yang serba mini harus di jadiin prioritas, dan juga bisa berkreasi dengan cara membuat lemari tempel di dinding untuk menyimpan barang yang tidak terpakai atau jarang digunakan.


    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    rumah dijual di surabaya timur
    rumah dijual disurabaya
    rumah dijual jakarta barat

    ReplyDelete
  2. bener banget nih gan, pemilihan warna tembok kamar memang penting karena warna juga mempengaruhi mood pemilik kamar selain untuk membuat kesan luas pada kamar

    yuk gan disimak informasi properti berupa rumah dibawah ini

    tokobagus rumah
    jual beli rumah
    perumahan
    properti

    thanks gann

    ReplyDelete